Pages

BAGAIMANA CARA MOVE ON VERSI ISLAM?

Asssallamu'allaikum sahabat Yana Daily!
kali ini Yana Daily akan berbagi tentang tips dan cara. topik2 yang masih banyak yang kepoin adalah HOW TO MOVE ON. namun gimana ya cara move on terbaik versi islam?
buat para kaum hawa pastinya juga kepo banget kan.
jujur yah,move on itu memang fase yang paling sulit,namun sesulit dan sepahit apapun kita juga tetap harus mencoba melewati masa itu dan menjalani nya dengan semangat hal baru
so? keep reading !




  1. Tanamkan dalam hati bahwa inilah jalan yang terbaik
Jodoh itu sudah diatur oleh Allah dan bakal datang di saat yang tepat, dengan orang yang tepat juga. Jika dia pergi berarti sang mantan bukan yang terbaik untuk kita, atau kita terlalu baik untuknya. Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 216, berfirman,  "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui". Boleh jadi kita sedih, protes, atas apa yang terjadi sekarang. Tapi siapa yang tahu Allah memilihkan yang terbaik? Berpikir positif saja.

  1. Kembalikan segala masalah kepada Allah
Lumra adanya jika patah hati membuat hidup seakan berhenti. Bahkan banyak yang melakukan hal yang negatif untuk melampiaskan sakit hatinya pada hal negatif, misalnya obat-obatan, alkohol, pergaulan bebas, bahkan tidak sedikit yang akhirnya mengakhiri hidup. Menurut Komnas Perlindungan Anak, dari 37 kasus bunuh diri remaja dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, hampir 50 persen gara-gara putus cinta. Cara terbaik untuk melupakan patah hati yang sangat menyakitkan ini adalah dengan menjadikan Allah sebagai tempat kita mengadu dan melampiaskan kesedihan.  Allah berfirman dalam Quran Surat Ar-Ra’d ayat 28, "...hanya dengan mengingat Allah hati akan tenang”.  

  1. Sibukkan diri dengan hal yang bermanfaat
Orang yang susah move biasanya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan mantan dan hal-hal yang menyakitkan hati. Jika kita disibukkan dengan kegiatan positif, yakinlah waktu untuk bersedih akan jauh berkurang. Lakukan hobi bermanfaat yang dulu kita tinggalkan. Bergabunglah dengan kegiatan sosial kemasyarakatan dan aktivitas yang bermanfaat bagi banyak orang. Dari ibnu Abas r.a. berkata Rasullah SAW, “Manfaatkanlah lima keadaan sebelum datangnya lima; masa hidup sebelum datang matimu, masa sehatmu sebelum sakitmu, masa luangmu sebelum masa sibukmu, masa muda sebelum masa tuamu dan masa kayamu sebelum masa fakirmu”. Peringatan tentang waktu ini juga disampaikan oleh Ibnul Qayyim, “Siapa yang tidak menyibukkan diri dengan hal yang manfaat pasti ia akan menyibukkan diri dengan hal-hal yang sia-sia.”

  1. Membekali dan memperbaiki diri untuk datangnya jodoh yang lebih baik
Menyesali dan menangisi mantan tidak akan ada gunanya karena semua sudah terjadi. Waktu yang masih tersisa mungkin merupakan saat yang baik untuk menyiapkan diri mendapatkan jodoh yang lebih baik, yang akan segera membawa ke kehidupan pernikahan yang penuh berkah. Saatnya memantaskan diri, menaikkan kelas, meningkatkan kemampuan. Allah sudah menyiapkan jodoh yang lebih baik. Sebagaimana firman Allah dalam Quran surat An Nur ayat 26, “ Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.“ (AD)

so? tunggu apalagi ayuk move on. percayalah bahwa Allah akan memberikan sesuatu yang terbaik buat kita baik di dunia maupun di akhirat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com